Thursday, July 10, 2014

HEAVEN'S NET IS WIDE - LIAN HEARN

hi Guy's pada kali ini saya si PemburuBuku akan membahas novel yang berseting negri Sakura, apalagi kalo bukan KISAH KLAN OTORI, yang ditulis oleh Lian Hearn, novel ini sangat cocok bagi kalian yang menyukai novel-novel kolosal, karena di novel ini akan diceritakan kisah negeri sakura saat masih berlatar belakangkan sebuah klan, meskipun pada awalnya menceritakan tentang jaman itu yang damai dan makmur yang menyebabkan saya sedikit bosan di saat awal-awal membacanya, namun dari tengah-tengah sampai akhir sangat menarik sekali.

Kisah Klan Otori sendiri dibagi ke dalam 5 seri novel yang sangat bagus-bagus ceritanya.. berikut judul dari novel-novel tersebut beserta urutan berdasarkan ceritanya..





  1. Heaven's Net is Wide
  2. Across the Nightingale Floor
  3. Grass for His Pillow
  4. Brillaince of The Moon
  5. The Harsh Cry of the Heron
Lambang Klan OTORI

Untuk buku pertama yaitu Heaven's Net is Wide masih ada di toko-toko buku untuk bahasa indonesianya, namun buku ke 2 - ke 3 sudah tidak ada lagi di toko-toko buku sehingga saya cukup kesulitan dalam mencarinya namun saya si PemburuBuku tidak menyerah begitu saja guy's ^^, dengan usaha yang sedikit keras, akhirnya saya berhasil memperoleh ebooknya secara gratis dari internet.. ^^ yah memang sih bukan buku asli dari penerbitnya tapi apa boleh buat karena sudah tidak dijual lagi di toko-toko buku T_T

Salah satu yang membuat saya senang membaca novel ini adalah adanya kisah klan Tribe, Tribe adalah klan yang pekerjaan utamanya sebagai pembunuh bayaran, yang memiliki kemampuan-kemampuan khusus disetiap keturunannya dimana kemampuan-kemampuan itu tidak dapat dipelajari kalau bukan keturuanan dari Tribe. Beberapa yang sangat menarik bagi saya yaitu tatapan tidur kikuta, berjalan tanpa suara di atas Nightingale Floor, kemampuan membelah diri, kemampuan menghilang dan masih banyak lagi. kalau dijaman jepang sebenarnya Tribe bisa diartikan sebagai Ninja itu menurut saya sebagai orang yang awam tentang jepang.. ^^ so maafkan ya kalo masih ada yang salah tentang jepang..

Kisah lain yang sangat menarik adalah kisah Lord Otori Shigeru yang rela bersabar bahkan sampai jadi petani yang memiliki kasta paling rendah, dari bangsawan menjadi petani hanya untuk bertahan hidup demi membalaskan kekalahannya dimasa depan, dimana kebudayaan jepang jaman dulu kalau kalah perang harus melakukan Harakiri atau yang biasa kita sebut sebagai bunuh diri..

berikut ini merupakan sinopsisnya secara singkat dari buku Heaven's Net is Wide yang saya tampilkan dalam bentuk gambar..



"Klan Otori menjunjung tinggi keadilan
dan kesetiaan. Ketidakadilan dan pengkhianatan harus berhati-hati."
PemburuBuku


1 comment: